Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Lifestyle menjadi Astaga.com Lifestyle on the Net

Masih ingat pemberitaan Saya terdahulu tentang Kontes SEO Astaga.com dengan kata kunci Lifestyle? Masih ingat, dalam tulisan tersebut Saya berpendapat bahwa kata kunci yang diperlombakan terlalu umum?

Tepat 1 hari setelah kontes resmi diumumkan, pihak Astaga.com merevisi kembali beberapa aturan. Diantaranya:

1. Kata kunci yang diperlombakan dirubah dari Lifestyle menjadi Astaga.com Lifestyle on the Net.

2. Judul artikel diperbolehkan sesuai target kata kunci. Jadi, misalnya blogkita.info/astaga.com-lifestyle-on-the-net/; atau blogkita.info/sekilas-info/astaga-com-lifestyle-on-the-net/ atau blogkita.info/2009/12/astagacom-lifestyle-on-the-net/ dll

Sisanya sama. Hanya dua poin diatas yang berubah. Memang seharusnya begitu. Sejatinya, kontes SEO merupakan sebuah perlombaan meletakkan suatu halaman web untuk SERP tertinggi dengan kata kunci tertentu. Biasanya, kata kunci yang digunakan memiliki hasil pencarian NOL saat pertama kali diuji coba. Lihat saja oes tsetnoc.

Saya pribadi belum berani memutuskan untuk ikut kontes SEO Astaga.com Lifestyle on the Net (meskipun Saya memang ada menulis; dan hasil SERP lumayan bagus meski tidak pernah dioptimasi). Ingin fokus belajar untuk ujian masuk Profesi Apoteker -tanggal 14 Desember 2009 di ITB- dulu.

Oh iya, sekalian mohon doa dan restu kawan-kawan -yang kebetulan mampir di blog newbie milik Saya ini- agar lancar dan bisa melanjutkan studi di ITB. Ayo bilang “AMIN” 🙂 Alhamdulillah 😉 Terimakasih kawan…