Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Setiap individu tentu menginginkan yang terbaik bagi keluarganya; termasuk di antaranya dalam pemilihan mobil keluarga yang ideal dan terbaik. Untuk menjawab tantangan ini, Toyota Astra Motor Indonesia, selaku produsen mobil di Indonesia selalu melakukan berbagai inovasi untuk mengembangkan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.

Kilas Balik Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Pada tahun 1933, sebuah pabrik tenun otomatis mendirikan sebuah divisi mobil yang nantinya pada tahun 1937 dipisahkan dan berfokus kepada pembuatan mobil masal untuk dijual. Sekarang dikenal dengan nama Toyota Motor Corporation yang berpusat di Jepang atau Toyota Astra Motor untuk di Indonesia.

Baca juga:

Unik ya? Berawal dari industri tekstil, pabrik mobil Toyota mulai menunjukkan taringnya sebagai salah satu produsen otomotif yang terkenal kehandalannya di berbagai belahan dunia; termasuk Indonesia.

Sakichi Toyoda, sang pendiri perusahaan Toyota –mobil keluarga ideal terbaik Indonesia– ini lahir pada bulan Februari 1867 di Shizuoka, Jepang. Ketika Toyoda mulai mendirikan divisi otomotif, berbagai inovasi-inovasi terdepan saat itu telah dibuat. Divisi ini banyak dikendalikan oleh anaknya sendiri, yakni Kiichiro Toyoda.

Pada tahun 1936, Toyota mengeluarkan mobil penumpang pertama mereka yang bernama Toyoda AA. Mobil ini dari awal didedikasikan untuk menjadi mobil keluarga dan diharapkan dapat merakyat. Konsep produk ini yang terus dipegang Toyota hingga sekarang; hingga menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Tahun 1937, Toyoda berganti nama menjadi Toyota. Dalam bahasa Jepang, Toyota mewakili 8 huruf, dan 8 adalah simbol keberuntungan bagi rakyat Jepang. Alasan lainnya adalah tentang penyebutan nama Toyota dan bagaimana bunyinya. Nama Toyoda dianggap terlalu statis sehingga dirubah menjadi Toyota; yang dianggap lebih dinamis di dalam bisnis mobil.

Akhirnya, Toyota tidak hanya dikenal melalui mobil tangguh mereka; Toyota Land Cruiser, melainkan juga dari mobil sedan Corolla yang diproduksi pada tahun 1966, dengan desain minimalis serta irit. Tahun 1975, Corolla terjual lebih dari 5 juta unit. Hal yang menakjubkan ini masih kokoh hingga sekarang. Nah, mesin mobil Corolla ini kemudian digunakan di Indonesia sebagai mesin untuk mobil keluarga ideal terbaik, Toyota Kijang.

Sekitar tahun 1990-an, Toyota kembali membuktikan bahwa mobil Jepang dapat bersaing dengan mobil produksi Eropa maupun Amerika dengan ditandainya kemenangan Toyota Celica dalam juara rally dunia serta Toyota Camry yang dinobatkan menjadi mobil paling laris di Amerika.

Mobil Keluarga Ideal Terbaik di Indonesia

Di Indonesia? Siapa yang tidak kenal Kijang Grand atau Kijang Extra? Kijang Kapsul? Atau produk inovasi tiada henti Toyota dalam membuat mobil keluarga ideal terbaik Indonesia; Kijang Innova? Anda tentu mengenalnya, bukan?

Setiap hari, setiap waktu, Anda pasti dapat melihat mobil bermerek Toyota yang berseliweran di jalan-jalan. Ini juga salah satu Indikator bahwa, Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia adalah Toyota.

Bagaimana pendapat Anda tentang Toyota sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia? Atau Anda memiliki pendapat tentang Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia? 😀