Review WordAds di Blog Indonesia – Worth it!

Ahyari.Net – Sebelumnya, thanks to Automattic yang sudah membuka peluang bagi self-hosted WordPress user untuk bekerjasama melalui media periklanan mereka; WordAds. Bagi yang belum tahu apa itu WordAds bisa meluncur ke Apa itu WordAds? Bagaimana Cara Daftar WordAds? Pada tulisan tersebut, masih terdapat “kesimpulan” yang mengambang karena saya belum mengetahui berapa penghasilan (earning) WordAds pada blog self-hosted berbahasa Indonesia. Dalam halaman FAQ mereka pun jelas mengatakan bahwa nilai impresi tertinggi adalah dari Amerika Utara dan Eropa.

Nah, hari ini, sekitar 1 jam yang lalu atau 23 Januari 2016 pukul 12:30 WITA, muncul posting di blog “secret” WordAds. Saya menyebut secret karena hanya member yang diapprove dan memiliki loginnya yang bisa membaca isinya. Bagaimana hasilnya?

Alhamdulillah…

Itulah kalimat yang pertama kali saya ucapkan ketika melihat dashboard wordpress.com (cek earningnya di sini, sob). Mungkin bagi para suhu-suhu di luaran sana, pendapatan yang saya peroleh tergolong “kecil”. Dan sekedar informasi, earning yang didapat berdasarkan iklan WordAds yang tampil di bulan Desember 2015; yang mana pada bulan itu saya mulai memasang pada tanggal 26 Desember 2015.

Artinya, earning yang saya peroleh ini “hanyalah” kalkulasi impresi selama 6 hari (mulai tanggal 26 Desember – 31 Desember 2015). Bagaimana jika 1 bulan?

Tentu “potensi”nya akan lebih besar. Meski masih banyak faktor penentunya, namun jika hanya berpatokan pada impresi, tentu seharusnya lebih besar. Nanti untuk yang Januari 2016 akan saya bandingkan kembali dan jika sempat akan saya publish di sini juga.

Sorry, this screenshot has been removed.
You’re too late.

Bagaimana jika dibanding Adsense?

Adsense tergantung ada berapa banyak yang mengklik iklan (meski ada sebagian kecil yang berdasarkan impresi), sedangkan WordAds berdasarkan impresi. Ada atau tidak ada yang mengklik, kita tetap dibayar berdasarkan impresinya. Jika saya melihat data adsense di tanggal yang sama, di blog yang sama, WordAds LEBIH BESAR earnings-nya dibanding Adsense.

Tapi, saya tidak mempermasalahkan mana yang lebih baik; pasang saja keduanya Adsense dan WordAds. Iya kan?

So, WordAds layak diperjuangkan bagi pengangguran seperti saya. Hanya dalam 6 hari sudah hampir sama dengan gaji saya sewaktu jadi karyawan dulu. Alhamdulillah… Jadi semakin semangat ngeblog manual. Jadi yang auto berhenti? Auto juga jalan, sob 😆

Jika kebetulan ada rekan yang membaca dan juga tergabung di WordAds Publisher, saya akan senang hati membaca komentar ataupun -jika berkenan- nilai earning+impresi blog Anda; sebagai bahan pembelajaran 😉

Terimakasih sudah menyempatkan membaca review singkat saya tentang WordAds.

-berbagi tidak pernah rugi-

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

  1. Hi Jimmy,

    Congrats on the huge earnings. I remember the first time I got paid by Wordads, I couldn’t sit still the entire day due to excitement. 😀

    May I ask a few questions on your stats? I see that your blog is written in Indonesian but what country do you get most of your views from? From my experience Wordads only pay a small amount for other countries if they’re not North America or Europe.

    Anyway, good job again on the stellar stats!

    • Hi Chan,
      Thanks for sharing your excitement. This is my first earning report in WordAds. About my stats, I implemented WordAds around December 26, 2015. So, this is a result after 6 days in the end of December. When i look in to dashboard, if not mistaken, for 6 day, I have around 400K pageviews. In WordPress dashboard, 50% visitor came from America. I don’t know why, but my blog is written in Indonesian; just like you said. Maybe many visitors came from proxy? I don’t know either.
      Lets see next month report. How much ad impression if it in a whole month of January 2016.
      I hope you understand what I wrote here. *sorry for bad english* 😆

  2. Halo mas, mau tanya.. Di blog ahyari dot net ini iklan wordadsnya udah dilepas kah? Lalu selain menggunakan plugin jetpack adakah cara lain untuk blog self hosted wordpress.org?

  3. Saya pernah lihat iklam di blog worpress saya dan saya tertarik untuk mempelajari tentang iklan worpress, artikel yang di buat om membantu saya dalam proses mempelajari wordads trims atas artikelnya yang bermanfaat.

Beri Tanggaaapan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. Silahkan hubungi kami!

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Google PaLM vs OpenAI ChatGPT?

Ahyari.Net - Beberapa waktu ini, timeline dipenuhi dengan kekaguman rekan-rekan akan kemampuan ChatGPT dari OpenAI. Tidak dipungkiri, ChatGPT adalah suatu fenomena. Saya bahkan pernah mencoba untuk meminta saran kode php untuk filter fungsi tertentu di wordpress; hasilnya? Berhasil. Luar...

“klik di sini” adalah Contoh Teks Tautan Buruk, kata Google

Ahyari.Net - Ada yang menarik dari siaran "SEO Office Hours" kemarin di Youtube Google Search Central. Videonya bisa anda lihat di postingan ini. Yang menarik adalah, pada menit 20an, Lizzi Sassman dari Google mengatakan penggunaan teks tautan atau anchor...

Google Merevisi Pedoman Penilai Kualitas Penelusuran dengan Menambahkan E yang baru pada E-A-T

Ahyari.Net - Jika anda merasa aneh membaca judul di atas, anda tidak sendiri. Belum selesai hiruk-pikuk update spam link 12 Desember kemarin, tanggal 15 Desember 2022, Google kembali mengemparkan dunia per-SEO-an. Oke, kembali ke judul, saya tidak salah menterjemahkan,...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!