Google Adsense MENERIMA Bahasa Indonesia!

Kemarin, pertanggal 1 Februari 2012 Google Adsense kembali “membuka diri” untuk Indonesia. Setelah sekian lama Webmaster Tanah Air menunggu, akhirnya Google Adsense menerima Bahasa Indonesia! Artinya? Artinya, web/blog berbahasa Indonesia bisa menampilkan iklan dari adsense tanpa perlu memodifikasi script; tanpa perlu takut kena banned dari pihak Google.

Seperti berita yang dilansir oleh Blog Adsense:

Jika Anda memiliki website dalam Bahasa Indonesia, Anda sekarang bisa mendapatkan uang dengan menampilkan iklan dari Google Adsense. Untuk memulainya, silakan Daftar ke Akun Adsense. Kami akan melihat aplikasi Anda, sementara kami menilai, kami merekomendasikan Anda untuk belajar Dasar dari Adsense dan Peraturan serta Ketentuan Google Adsense.(Adsense Now Speaks Indonesian, 2012)

Jadi, mulai tanggal 1 Februari 2012, para webmaster dan blogger sudah bisa menjadi Publisher (penayang) iklan dari Google Adsense dengan website/blog berbahasa Indonesia.

Google Adsense Menerima Bahasa Indonesia

Tentu saja ini kabar gembira. Saya yakin, setiap webmaster dan blogger di Indonesia sangat senang mendengar kabar bahwa Google Adsense bisa dipasang di web/blog berbahasa Indonesia. Sehingga, tidak perlu lagi mencari solusi bagaimana iklan Google Adsense bisa tampil di web/blog berbahasa Indonesia 8)

Bagi para pengguna WordPress, Ada baiknya Anda juga membaca tulisan sederhana Saya di Cara Memasang Adsense di Blog WordPress πŸ˜‰

Sekian informasi singkat ini. Tolong diperhatikan peraturan dan ketentuan serta kebijakan dari Google Adsense agar pihak Google dan Advertiser semakin percaya dengan publisher Google Adsense dari Indonesia. Keep writing, keep blogging, and keep sharing :study:

-Berbagi Tidak Pernah Rugi-

96 komentar pada “Google Adsense MENERIMA Bahasa Indonesia!

    1. bener gan,ud support,beberapa waktu lalu ane coba pasang kode GA di blog ane (tanpa edit) hasilnya beberapa menit kemudian 'taraaaa!' iklan lagnsung nampak,mantep dehh hehe

  1. nice info gan….
    peluang nih buat blogger indonesia yang ga bisa bahasa inggis kaya saya hehehe….
    terima kasih atas infonya…

  2. Ini berita yang palin ditunggu oleh para blogger Indonesia. syukurlah google mau membuka hati ke kita, mari cari pundi dollar lewat adsense, mari bikin konten yang bagus, maka dolar mengalir lancar.
    Makasih bos info menarik ini.

  3. mantab juga nich buat cari duit,
    tapi blog ane sich belom dech,mau belajar dulu jadi disave aja info nya,
    salam kenal,
    sukses selalu

  4. Bagus sekali ya kalau google adsense sudah bisa menerima bahasa Indonesia. Malangnya pintu hati Mbak google masih belum terbuka untuk menerima Bahasa Melayu sebagai pengiklannya. Kayak bisa, tapi perlukan alamat selain daripada Malaysia, seperti Singapore. Memangnya penulis blog Malaysia suka banget buat Fraud sehingga google adsense bermati-matian menantang pendaftarannya. πŸ™‚

    Salam perkenalan blogger.

    1. Benar mas, dulu juga pernah GA support Bahasa Indonesia ,, namun kurang dari 24 Jam dicabut. Mungkin karena dalam 24 jam itu banyak yang Daftar atau mungkin jumlah publisher lebih banyak daripada Advertiser..

  5. Ini juga salah satu hal yang membuat saya ikut ajakan seorang teman yang sudah lama ngeblog..

    alhasil, lahir deh blog kemon baca yang masih nubiiii banget..
    mohon dikasih saran-saran mas bro πŸ™‚

  6. kok baru sekarang πŸ™ setelah beberapa bulan lalu saya kena banned sedih banget hangus hasil yang saya kumpulkan…mungkin dengan ada kabar baik ini saya akan mulai lagi dari nol….

  7. Benar, karena hal ini juga saya sekarang mulai fokus membangun blog bahasa Indonesia, padahal dulu kalau untuk update blog bahasa Indonesia itu paling malas.

  8. Syukur Alhamdulillah akhirnya Indonesia diakui juga sebagai salah satu negara yang layak bersanding dengan berbagai bangsa di dunia.Mari kita jaga kepercayaan ini agar tetep membawa kebaikan buat seluruh rakyat Indonesia

  9. gan mau tanya, sya dlu prnah daftar adsense wktu bikin blog lama, tapi pas blog lamanya saya hapus trs bikin lagi blog baru, adsensenya kog kebanned ya? ada tips gak gan buat buka adsense yg kebanned? masih newbies soalnya πŸ˜€

  10. langsung tancap gas, daftarin blog ku yang terbaik..

    πŸ˜€

    thanks infonya mas, saya punya banyak blog cuma bahasa indonesia semua… susah buat approve GA dan kalo pengen daftar di ppc local itu iklannya ngga banget, macem obat kuat dll.. hehe

  11. Om..
    Masa blog ane ******, ane sensor biar gk d'bilang spam…
    Tetep gk d'terima..
    Padahal PR dah 2…
    Trus Alexa d'2 juta…
    πŸ™
    Ada solasi gk om?
    Ekh solusi…

  12. Walaupun blog berbahasa Indonesia sudah diterima tapi tidak gampang. Traffic harus tinggi, konten harus unik dan terpilih, seperti blog ini kali ya. Dalam bahasa Arab, Ahyari artinya pilihan. Cocoklah.

  13. google adsense memang bisa pake bahasa indonesia, bener kata sobat-sobat blog/webny harus punya rank dan traffik yang tinggi dan lainy, gak gampang daftar sama GA, kaya blog aku mungkin gak bisa tuk saat ini,hehe . . .

  14. bagus juga sih…
    cuma untuk di aprove blognya harus sesuai dengan kriteria google dan itu suliiiiitttt…
    (berdasarkan pengalaman saya sih…….)

  15. mau nanya gan, apa ada cara yg jitu untuk daftar?? soalnya udah daftar berkali2 tp gagal mulu.. mohon pencerahannya, terimakasih..

Comments are closed.