Panduan HTML/CSS dari Google

Pulang kerja, buka email, eh, ada info menarik dari Google Webmaster; Panduan HTML/CSS dari Google! Seperti dikutip dari para webmaster terkemuka (yang duduk dimuka saat seminar internet marketing :mrgreen: ), suatu halaman yang baik ditulis dan dibangun dengan kode-kode yang baik pula. “Baik” di sini berarti efisien, efektif, dan mudah dirubah sesuai tuntutan keadaan.

Penerapan kode-kode standar juga harus konsisten. Hal ini akan berguna saat Anda membangun web untuk klien. Dari sini akan terlihat tingkat profesionalitas Anda 😉

Nah, untuk tujuan itu, om Google membuat suatu “standar”.  Penulisan “standar” di sini menggunakan tanda petik. Karena, meskipun panduan atau pedoman HTML/CSS ini tidak dituruti, suatu halaman web masih bisa beroperasi. Hanya saja, akan menjadi salah stau faktor berkurangnya nilai suatu halaman di mata bot mesin pencari.

Panduan HTML dan CSS
Panduan HTML dan CSS | Sumber: aiga.org

Ok. Mari kita lihat Pedomain HTML/CSS dari Google ini:

Nah, Bagaimana? Yuk kita pelajari bersama, kemudian diimplementasikan 😉 Atau Anda memiliki pengalaman menarik tentang Panduan HTML/CSS dari Google? Mungkin versi sebelumnya?

-Berbagi tidak pernah Rugi-

35 komentar pada “Panduan HTML/CSS dari Google

  1. Markup langguage standar web itu yang bikin adalah World Wide Web Consortium (W3C). Kalau Google bikin panduan mungkin untuk memudahkan dimengerti oleh robot/spider search engine-nya.

  2. yang model ini om bikin pusing tujuh keliling, di source blog saya nampak kode sprti ini ( dimana letak kesalahannya, mohon pencerahan) :

    .wf-inactive h2.post-title, .wf-syncopate-n7-loading h2.post-title, .wf-syncopate-n7-inactive h2.post-title, .wf-inactive h4, .wf-syncopate-n7-loading h4, .wf-syncopate-n7-inactive h4, .wf-inactive h2.post-title a, .wf-syncopate-n7-loading h2.post-title a, .wf-syncopate-n7-inactive h2.post-title a {
    font-family: sans-serif;

  3. terimakasih infonya kang. Mesti banyak belajar lagi nih. Oia selengkapnya bisa diambil dimana ya kang.

Comments are closed.