Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Social Networking

Pernah dengar istilah Social Networking ?

Kalau sepengetahuan Saya, Social Networking itu semacam portal atau situs tempat berkumpulnya para member yang ingin menjalin dan menambah relasi agar pertemanan di Dunia Maya ini lebih erat dan tentu saja lebih banyak.

Seberapa penting Social Networking bagi para Blogger?

Seiring perkembangannya, Social Networking tidak hanya sebagai ajang berkumpul, namun juga ajang berbagi dan promosi. Banyak banget Social Networking yang menawarkan fitur “Rangking/Peringkat” dimana penilaian yang diberikan terhadap situs/blog/profile kita yang terdaftar tergantung dari masing-masing kebijakan si-penyelenggara Social Networking misalnya ada yang menggunakan seberapa banyak backlink dari suatu Situs/blog, ada juga yang menilai berdasarkan peringkat dari standar situs luar seperti alexa, technorati atau google. Namun ada juga yang berdasarkan jumlah Uniqe Visitor perhari, perminggu, perbulan dst untuk menentukan Rangking atau Peringkat situs/blog kita.

Nah. Melihat pemaparan singkat dan seadanya diatas, sudah barang tentu Situs/Blog yang memiliki peringkat tinggi akan menjadi populer dan “biasanya” akan “memancing” para Sponsorship untuk beriklan diSitus/Blog kita dan tentu saja akan semakin menambah penghasilan kita dari kegiatan nge-blog ini :mrgreen:

Beruntung bagi para pemilik Situs/Blog yang mempunyai PageRank(PR) tinggi (penilaian oleh Google) karena selain Populer, juga membuktikan bahwa situs/blog mereka memiliki Content yang sangat memadai bahkan sangat dicari dan tidak heran pengunjungnya dapat mencapai 1000 lebih per hari. FANTASTIS!!

Nah, buat para Blogger baru (atau Lama) yang belum daftar di Social Networking, kalian bisa coba salah satu layanan dari TopSeratus.

Penilaian peringkat pada TopSeratus berdasarkan pada jumlah Uniqe Visitor perhari, perminggu, perbulan dst yang selalu diupdate tiap awal bulan (tanggal 1).

Selain itu, juga ada fasilitas Live Chatting (emangnya ada Dead Chatting? 😀 ) dan Forum yang bisa kamu manfaatkan buat nambah ilmu atau sekedar Sharing dan berbagi pengetahuan.

Persyaratannya gampang koq, yang penting punya email aktif/valid (jangan menggunakan email zaman majapahit [emang ada?] 😛 ) dan tentu saja memiliki sebuah situs atau blog yang TIDAK memiliki content SARA, Porno, dan segala yang melanggar UU serta Peraturan atau Norma yang berlaku. Oh iya, Blog tentang ajakan untuk melakukan pemberontakan terhadap NKRI juga tidak Boleh (Ya iyaaa lah 😛 ). Untuk melihat detail syaratnya, silakan dilihat di TopSeratus.

Oh iya, Sekedar info, pengunjung Blog ini sebesar 35% dari Social Networking yang saya ikuti. Sisanya datang dari para BlogWalker dan tentu saja dari Search Engine. Oh iya (lagi), sedikit tips nih biar nanti saat daftar Blog/situs milik kamu bisa sedikit “lebih berkarakter”, yaitu dengan menyiapkan Banner Blog/situs kamu berukuran 468×60. Upload banner terbaik situs/blog kamu ke penyedia Hosting (Photobucket atau My Space misalnya), kemudian masukkan URL banner kamu nanti saat mendaftar. Oke Segitu dulu. Silakan bertanya atau langsung ngecek ke TopSeratus.

4 Comments
  1. persada says

    hai sobat post di atas ok jg..aku daftar ya..=)

  2. Ardy Pratama says

    top 100.. sya dah lama knal top 100 nih… nice inpo

  3. 71mm0 says

    @Persada
    Monggo.. 🙂

    @Ardy Pratama
    Hehe..iya..mang dah lama, pengen share aja 😀

  4. Iyoong says

    Gua bru tau top 100…Good info 😛

Comments are closed.