Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Ahyari.Net – Berani Coba SOSIAGO Influencer Marketing?

Tahun 2018 ini boleh dibilang tahunnya influencer marketing (dua kata yang dipopulerkan oleh iBlogMarket -yang sekarang menjadi SOSIAGO-) di Indonesia. Istilah ini mulai sering terdengar dan terbaca. Tahun sebelum-sebelumnya yang cukup ramai adalah istilah publisher (utamanya para pemain adsense). Yang manapun, cara kerja keduanya memiliki beberapa persamaan dan tentu saja perbedaan. Persamaannya adalah dari adanya advertiser, ada langkah atau prosedur dalam mendaftar/registrasi (cara daftar, login pada platform yang disediakan), memiliki teknologi yang bisa membuat orang yang sudah kerja memutuskan untuk resign karena bisa mendapatkan penghasilan dari “bermain” dengan blog dan lain-lain 😀

Meraih Pendapatan dari Passion bersama SOSIAGO

sosiaGo adalah sebuah platform yang memberikan kesempatan kepada para blogger, youtuber, instagramer, dan pemilik akun twitter (selanjutnya disebut Influencer) untuk bisa berkolaborasi dengan pemilik usaha atau brand (selanjutnya disebut advertiser) dalam mempublikasikan konten terkait strategi pemasaran sang advertiser.

Sehingga, jika anda memiliki blog atau akun media sosial dan ingin mendapatkan penghasilan dari mempromosikan suatu jasa atau produk, SOSIAGO adalah tempat yang tepat. Silakan daftar di sini. Sedikitnya, minimal ada 3 langkah setelah mendaftar atau bergabung dengan SOSIAGO, yakni:

  1. Tambahkan Channel Anda. Tambah atau masukkan semua channel media sosial yang Anda miliki, entah itu blog, channel youtube, akun instagram atau akun twitter dan jangan lupa untuk memberikan harga penawaran terbaik untuk tiap-tiap channel yang Anda tambahkan.
  2. Terima dan Kerjakan Tugas (Task). Jika channel-channel yang Anda daftarkan ternyata ada yang sesuai dengan kriteria yang dicari oleh Advertiser dan terpilih, Anda akan mendapatkan notifikasi penawaran untuk selanjutnya bisa Anda terima atau tolak. Anda juga bisa mendiskusikan terkait task yang diterima melalui chat yang ada di dashboard Anda.
  3. Dapatkan Penghasilan. Setelah mengerjakan task yang diberikan, Anda diwajibkan untuk memberikan laporan berupa mengirimkan URL hasil kerja Anda pada menu yang juga telah tersedia di platform SOSIAGO. Pembayaran akan otomatis masuk ke saldo akun Anda dan akan dicairkan otomatis ke rekening yang Anda tambahkan saat mendaftar. Siklus pembayaran saat ini adalah minggu kedua hari kamis setiap bulannya. Jadi, pendapatan Anda di bulan Desember 2018, akan dibayarkan pada Kamis Minggu kedua bulan Januari 2019.

Tipe Influencer yang ada di SOSIAGO

SosiaGo mempunyai 2 macam jenis influencer, yakni Verified Account dan Reguler Account. Kedua-duanya sama-sama tetap dapat menggunakan layanan SOSIAGO yang ada. Lantas, apa perbedaan 2 jenis akun influencer ini? Silakan disimak detailnya di bawah ini.

1. Verified Account (Celeb Profile)

Jenis akun Verified akan termasuk dalam kategori “Celeb Profile”. Dengan berada dikategori ini, Anda yang berstatus “terverifikasi” memiliki keuntungan dari sisi pencarian Advertiser. Pada dashboard para advertiser, nanti akan ada Celeb Profile yang tentu saja lebih menarik perhatian dibanding akun yang tidak terverifikasi. Dan juga, Verified Account memiliki fitur tambahan berupa fitur “MEETING” yang memungkinkan Anda bertemu dengan pengiklan dan mendiskusikan seperti apa pekerjaan yang mungkin Anda dapatkan.

Lantas, apa syarat agar akun kita terverifikasi? Anda hanya perlu memenuhi salah satu dari syarat kriteria berikut ini:

  • Mempunyai akun media sosial (Youtube/Twitter/Instagram) yang sudah terverifikasi (Verified) ditandai dengan ikon centang biru di profile media sosial masing-masing, ATAU
  • Mempunyai follower minimal 20ribu (untuk Instagram) ATAU minimal 10ribu (untuk Twitter), ATAU
  • Mempunyai subscriber minimal 20ribu untuk channel YouTube

Jika merasa mempunyai salah satu kriteria di atas, silakan mengajukan verifikasi akun memalui Dashboard SOSIAGO. Kalau permintaan Anda disetujui, nanti tipe profile Anda akan berubah menjadi “celeb profile” dan ada centang biru di sebelah nama Anda.

REQUEST VERIFIED PROFILE

Namun begitu, tim SOSIAGO juga memiliki hak untuk menetapkan sendiri (selama dianggap sesuai) untuk akun-akun mana saja yang dirasa pantas walaupun belum memenuhi jumlah follower minimal. Sebaliknya, tim SOSIAGO juga bisa menolak request kita walaupun jumlah follower melebihi batas minimum. Hal ini bisa dimaklumi, sebab, follower saat ini bisa “beli”. Jadi, ada pertimbangan tersendiri oleh tim SOSIAGO.

Tipe Akun di SOSIAGO Influencer Marketing
Tipe Akun di SOSIAGO Influencer Marketing

2. Reguler Account (Personal Profile)

Nah, ini adalah akun saya 😀 Anda dan saya yang berada di lingkup Personal Profile ini tetap bisa mendapatkan task dan penghasilan dari SOSIAGO. Reguler Account ini akan menjadi “default” saat pendaftaran awal. Perbedaannya jika Anda membaca tipe Celeb Profile adalah tidak bisa menggunakan fitur “MEETING” dan tidak termasuk dalam kategori Celeb Profile.

Selebihnya, tetap gratis dan bisa menggunakan SOSIAGO sebagai micro-influencer; ini istilah saya saja, sebab yang macro-influencer itu macam Cristiano Ronaldo 😀

Bagaimana? Siap Mendaftar dan Coba SOSIAGO Influencer Marketing?