Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Apakah Affiliate Amazon Masih Gurih?

Ahyari.Net – Halo, lama tidak bersua. Beberapa karena kesibukan membangun situs berita teknologi, beberapa blog adsense dan beberapa pernak-pernik gemerlap dunia online. “Loh? Katanya jika terjun di dunia online monetizing kudu fokus?” Hm.. Saya fokus koq; Fokus nyari duit diinternet dengan media blog.. Hehehe..

Tidak banyak memang jika dibandingkan dengan para suhu-suhu tersembunyi di luaran sana. Mengingat baru 3 blog yang saya bangun, tentu hasilnya belum/kurang maksimal.

Meski tidak bisa disebut split test, setidaknya dari 3 blog ini saya sudah punya semacam “roadmap” untuk membangun blog affiliate amazon (yang belum familiar dengan amazon bisa membaca penjelasan apa itu affiliate amazon). Jika satu atau ketiganya “menghasilkan”, kita tinggal membuat duplikasinya dengan harapan hasil earning yang diperoleh juga bisa berkali-lipat. Aamiin..

Nah, setelah post di atas saya publish, ternyata lumayan banyak yang bertanya melalui fasilitas pesan di Facebook; Mulai dari apakah ini manual atau AGC (Auto Generated Content) sampai ke tipe domain yang digunakan (aged, Domain Authority, Page Authority) dsb.

Beberapa sudah saya jawab langsung dengan membalas message. Ternyata, keriting juga jari jika harus membalas satu-satu. Terlebih koneksi yang kurang mendukung. Maklum, saya tinggal di pedalaman. Hehehe..

Maka dari itu, muncullah ide untuk menuliskannya di sini; di blog butut ini.

Apakah Amazon masih bisa profit di 2016?

Jawabannya: TERGANTUNG. Tergantung usaha dan doa serta tingkat atau kadar rezeki masing-masing. Akan tetapi, jika melihat perkembangan bulan ke bulan, saya pikir masih cukup lah buat beli susu anak. Hihihi..

Sebenarnya bukan bisa profit atau tidak, tapi metode seperti apa yang saat ini bisa menghasilkan? Untuk itu, akan saya buka di sini rahasia besar bermain amazon (duh, kayak judul ebook-ebook para mastah saja). Becanda, gan. Bukan rahasia besar ini mah, lha wong pendapatan saya masih kalah banyak dengan mastah-mastah di luar sana. Tapi semoga tulisan ini bisa membantu newbie-newbie seperti saya agar bisa merasakan dikirimi surat cinta oleh amazon 😀

Bagaimana Metode yang digunakan dalam Affiliate Amazon?

Secara garis besar sama saja dengan yang sering Anda baca di blog-blog bisnis online. Anda juga bisa meniru cara gratis membuat blog amazon. Namun, kali ini akan saya berikan sedikit langkah-langkah teknis yang berbeda dengan tulisan sebelumnya. Langkah berikut untuk jenis AutoBlog (bukan AGC, bukan Manual). Berikut langkah-langkah yang saya lakukan dalam membuat blog untuk monetasi melalui program associates Amazon (affiliate).

Kelanjutan artikel ini hanya bisa dibaca oleh Member, silahkan login disini dulu atau Registrasi di sini