Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

(Lagi) Blog Dofollow BerPageRank 3-8 Domain Ekslusif

Lama juga ga posting. Sebagai gantinya, Saya akan menghadiahkan Daftar Blog ber-PageRank 3 sampai 8 ber-Domain Eksklusif. Loh? Koq eksklusif? Begini, seperti diketahui bersama (entah benar atau tidak), katanya si om google lebih “meng-istimewakan” domain-domain tertentu. Seperti *.gov dan *.edu (situs resmi pemerintah dan pendidikan). Nah, jika Anda seorang “berhasil” meletakkan link di sana, katanya juga nih, bisa menaikkan peringkat blog kita di search engine. Kalau istilah kerennya sih SEO OffPage. Kalau istilah premannya, SPAM =))

Mengapa Dofollow?

dofollow backlinks
Dofollow Backlinks | Sumber: howtowords.com
Baca juga:

Karena, meski 1000 link Anda berada dihalaman yang bukan dofollow, si bot google ga bakalan menghitung sebagai sebuah link barang sebijipun. Nah, blog dofollow ini seringkali menjadi incaran Master SEO (bukan Saya loh 😛 ) atau SPAMMER? Maka dari itu, Ahyari Network ini menganut paham dofollow karena ingin memberi penghargaan kepada para blogger yang sudah bersusah-payah mengetik komentar di sini, biar link mereka “berguna”.. Gitu 🙂

Sebenarnya Saya pernah juga mempublish tentang 88 Daftar Blog berPageRank 3 dan 4. Namun, semuanya hanya berdomain “standar” 😀 Kali ini, Saya akan memberikan 10 Daftar Blog berPageRank 3 sampai 8. Loh? koq cuma 10? Hueeeh.. susah bos nyari yang begini. Ini barang langka =))

Ok langsung saja, tapi sebelumnya, Saya tidak bermaksud mengajak Anda ber-SPAM-ria berpesan kepada Anda, berilah komentar yang relevan. Tidak hanya di blog yang dofollow, tapi hargailah tulisan mereka (alaaah.. lebay banget sih lo Jim 😛 )

Here there are:

http://www.motivators.tv/blog/    0
http://a4rismblog.1gb.ua/    3
http://mrzhou.cms.si.umich.edu/    4
http://blogg.rockparty.se/    4
http://apps.career.colostate.edu/blog/    4
http://www.technobabble.dk/    5
http://www.sunmoonlake.gov.tw/    6
http://www.cinemaemcena.com.br/    6
http://newsworld.cna.com.tw/    6
http://www.newsroom.ucla.edu/    8

Ups! Ada yang masih berpagerank 0. Ga papa ya? Domain juga mempengaruhi posisi di search engine (katanya lagi) 😉 Yak sekian dulu.. mau berburu link dulu untuk nyepam mengoptimasi 😆

UPDATE 7 DESEMBER 2016: PageRank sudah tidak bisa dilihat lagi oleh user. Ini tulisan tahun 2010, jadi tidak menjamin situs-situs di atas masih dofollow atau tidak.