Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android merupakan sebuah kalimat untuk mengambarkan informasi dan fitur serta konten yang diperuntukan untuk pengguna ponsel Android. Terdapat sebuah website khusus karya anak bangsa yang boleh dibilang memiliki tujuan untuk memudahkan para pengguna ponsel atau gadget bersistem operasi Android.

Sejarah singkat Ponsel Android

Robot AndroidAndroid resmi dirilis pada 5 November 2007 silam. Secara umum, Android merupakan sistem operasi untuk telepon seluler (PONSEL). Meski begitu, beberapa tahun setelah dirilis, perangkat yang menggunakan sistem operasi Android semakin banyak, tidak terbatas pada ponsel saja. Sebut saja komputer jinjing yang lebih ringkas dibanding laptop atau notebook, yakni PC Tablet.

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia. (Android – Wikipedia)

Seiring berjalannya waktu, perangkat dan penggunanya semakin banyak. Hal ini dikarenakan sistem operasi Android bersifat “terbuka”; atau yang lebih populer disebut dengan Open Source. Sehingga, siapa saja bisa ikut mengembangkan sistem operasi ini.

Mengingat banyaknya aplikasi atau program pendukung untuk ponsel berbasis Android, maka diperlukan kejelian dan kehati-hatian dalam melakukan pemasangan (install). Menyikapi hal tersebut, Android Softmarket ingin memberikan yang terbaik berupa Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

Pernak-Pernik Ponsel Android

Pernak-pernik di sini meliputi Informasi Modifikasi Android, Tema, nada dering, permainan, aplikasi hingga ke wallpaper keren khusus Android. Lengkap bukan? Kita nantikan saja peluncuran website khusus Seribu Pernak Pernik Ponsel Android pada 2 Februari 2012 nanti.

Berikut ini adalah video yang memperkenalkan Galaxy Nexus yang memiliki sistem operasi Android terbaru. Untuk diketahui, Nexus adalah merek dagang yang telah dipatenkan oleh Google Inc.

Melihat dari video di atas, tampak jelas terlihat kalau Ponsel Android serba bisa. Tidak heran jika tema yang diusung berlabel Seribu Pernak Pernik Ponsel Android. Anda bisa memilih ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik jika ingin mencoba aplikasi keren Android 😉

*Tulisan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android ini merupakan bentuk apresiasi kepada Android dan juga kepada Seorang sahabat dari dunia maya -yang belakangan saya ketahui juga berasal dari Kalimantan Selatan; sama seperti Saya :merona: