Bekal Perlengkapan untuk mendaki mahameru

Mendaki memang suatu hal yang menyenangkan sekaligus dapat memacu adrenalin. Karena bukan tidak mungkin anda bisa terkena bahayanya mendaki ketika anda kurang persiapan sebelum mendaki gunung. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa bekal perlengkapan yang anda perlukan untuk mendaki gunung mahameru. Kenapa mahameru? karena gunung yang satu ini sangat indah dan juga sangat tidak mudah untuk mendakinya. Maka dari itu banyak yang tertarik untuk mendaki di gunung ini. namun jika anda masih pemula saya sarankan untuk ikut tour mahameru karena ada guide dan juga sebelum mendaki akan diberikan tips dan cara – cara mendaki yang benar. Dari segi perlengkapan juga akan dipandu apa – apa saja yang dibutuhkan yang salah satunya adalah luggage tag.

Beberapa perlengkapan untuk mendaki tersebut antara lain:

  • Perlengkapan naik gunung: Sleeping bag, matras bila anda tidak bisa tidur tanpa alas, tenda, senter, kompas atau gps, multipurpose knife, dan korek api untuk bikin api ketika sedang istirahat, masker, jaket hujan, sarung tangan gunung, tissue basah, botol minum ukuran besar, trash bag untuk membawa pulang sampah makanan yang dibawa mendaki.
  • Tas yang digunakan juga tergantung dari berapa hari anda akan melakukan pendakian. Ada 3 tas yang biasa digunakan seperti tas dengan ukuran 30 – 50 liter untuk 2 – 3 hari, 50 – 80 liter untuk 3 – 4 hari, dan di atas 80 liter untuk di atas 5 hari.
  • Perlengkapan pribadi seperti baju, celana, dan pakaian lainnya. Diusahakan untuk menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dan ringan untuk dipakai. Luggage tag untuk menandakan kepemilikan tas sehingga tas anda tidak tertukar dengan tas lainnya.
  • Obat-obatan secukupnya untuk melindungi anda ketika anda tiba – tiba jatuh sakit.
  • Makanan sebaiknya membawa makanan nutrisi yang bisa memberikan anda kekuatan seperti madu, pisang, dan beberapa makanan lainnya.

perlengkapan naik gunung mahameru

Itulah beberapa perlengkapan yang perlu anda ketahui. Yang penting anda harus menandai semua peralatan milik adan dengan luggage tag agar anda tidak kehilangan barang – barang anda. semoga bermanfaat.

4 komentar pada “Bekal Perlengkapan untuk mendaki mahameru

Comments are closed.