Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Klasemen Sementara Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Klasemen Sementara Seribu Pernak Pernik Ponsel Android per tanggal 17 Januari 2012 dini hari memperlihatkan bahwa blog butut ini masih di seputaran 5 besar dalam kontes SEO Seribu Pernak Pernik Ponsel Android. Jika ditelisik dengan menggunakan backlinkwatch.com, halaman kontes milik saya “hanya” memiliki sekitar dua ratusan backlink. Itupun berasal dari dummy blog milik saya sendiri.

Terus terang, dalam kontes SEO kali ini, saya sangat jarang “berburu” backlink. Biasanya, ketika ada sebuah kontes SEO, saya langsung menyusun kalimat dan menuliskannya, kemudian mendaftarkan artikel yang diperlombakan tersebut. Setelahnya, didiamkan saja terbengkalai πŸ˜€

Hal ini dilakukan semata-mata untuk melihat kekuatan On Page dalam tulisan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android. Sejauh ini, saya pikir cukup baik mengingat backlink yang terhitung sedikit untuk bertengger di halaman pertama Pencarian Google.

Untuk spesifikasi optimasi “on page” yang saya lakukan, saya menerapkan nilai 4,55 untuk kerapatan kata kunci (keywords density). Wah, buka kartu nih? :mrgreen: Untuk keyword atau meta tag, saya tidak terlalu memusingkan karena Google sendiri mengatakan kalau Google tidak menyertakan meta tag dalam menentukan posisi peringkat di mesin pencari (silakan baca di Google does not use the keywords meta tag in web ranking).

Meski di beberapa forum diskusi menyatakan, bahwa nilai kerapatan kata kunci tidak memiliki nilai pasti, namun, jika terlalu berlebihan akan membuat halaman blog Anda terlihat seperti spamming sites. Saya lebih menyukai nilai 4-6.

Hm.. Apa lagi ya? Oh iya, dalam tulisan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android tersebut, saya juga mengoptimalkan penggunaan tag H1, H2, H3 dan H4. Jika di halaman https://www.ahyari.net/ tag H1 berada di judul Ahyari Network, nah, pada halaman https://www.ahyari.net/seribu-pernak-pernik-ponsel-android/, tag H1 berada tepat di judul tulisan. Sedangkan judul blog Ahyari Network “berubah” ke tag Paragraf (<p></p>).

Hal tersebut di atas agar bot Google menganggap bahwa judul tulisan (dalam hal ini Seribu Pernak Pernik Ponsel Android) “lebih penting” ketimbang judul blog (Ahyari Network).

Maaf, bukan bermaksud menggurui atau semacamnya. Saya hanya ingin menuliskan yang saya kerjakan. Kalau dalam istilah bidang Kefarmasian saya sebagai Apoteker: Tuliskan Apa yang Ingin di Kerjakan dan Kerjakan apa yang telah dituliskan πŸ˜‰

Sepertinya judul “Klasemen Sementara Seribu Pernak Pernik Ponsel Android” ditulisan ini kurang tepat. Seharusnya judulnya seperti “Bedah Kasus Seribu Pernak Pernik Ponsel Android” πŸ˜›

Penampakan Posisi Sementara Seribu Pernak Pernik Ponsel Android di Google

Klasemen Sementara Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Sepertinya saya harus belajar lebih giat dengan para master SEO yang ada di halaman pertama tersebut. Posisi saya hanya kebetulan. Saya murni newbie; yang ikut kontes SEO hanya sekedar ingin belajar πŸ™‚

Demikian sedikit informasi tentang SEO on Page yang saya terapkan. Salah khilaf mohon maaf. Jika ada yang ingin memberi backlink masukan, kolom komentar selalu tersedia untuk Anda.

-Berbagi Tidak Pernah Rugi-