Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Ngobrol Seputar Bisnis Online

Ngobrol Seputar Bisnis Online terkadang memang mengasyikan. Bisa mendapatkan puluhan juta dalam 1 bulan; membeli ini dan itu tinggal tunjuk; dan berbagai macam iming-iming sejenis. Berjuta-juta orang ikut program yang dimaksud. Apa berjuta-juta orang tersebut akhirnya berhasil memperoleh penghasilan jutaan perbulan dari Bisnis Online yang mereka ikuti?

Sebelum kita jawab, ada gambaran menarik dari fenomena Bisnis Online di Indonesia dengan cerita Konfrensi Tingkat Tinggi Kucing (cerita ini memang berjudul Konfrensi Tingkat Tinggi Kucing –yang Saya dapat sewaktu mengikuti seminar bisnis- Aneh bukan? 😀 ). Berikut cerita singkatnya:

Ada sepuluh ekor kucing di atas meja. Mereka mengadakan sebuah Konferensi Tingkat Tinggi antar para kucing. Salah satu topik hangat adalah pilihan untuk turun dari meja atau tetap berada di meja itu. Setelah rapat beberapa lama, tidak ada kata sepakat di antara para kucing. Selanjutnya, diadakan pemungutan suara. 7 kucing setuju untuk turun dari meja. 3 lainnya menolak.

Pertanyaannya, ada berapa ekor kucing di atas meja setelah KTT itu berakhir?

Metafora ini seringkali ditanyakan. Dan sebagian besar menjawab 3 ekor. Padahal, sebenarnya di atas meja itu masih ada 10 ekor kucing. Jumlahnya tidak berkurang karena ada yang berbeda antara keputusan dan tindakan.

7 ekor kucing di atas meja hanya memutuskan untuk turun dari meja. Tapi sayangnya, mereka tidak bertindak.

Jadi, Apa yang Anda peroleh dari cerita di atas? Apa menjawab pertanyaan dari paragraf pertama?

Kebanyakan orang hanya berfikir bahwa bisnis online merupakan sesuatu yang ”santai” atau ”tinggal duduk-duduk, uang mengalir”. BUKAN sesederhana itu. Setiap hal di dunia ini memerlukan Kerja Keras dan Ketekunan serta Doa.

Jika telah memiliki pengetahuan, bertindaklah sekarang juga! Mengapa harus sekarang? Karena hari esok belum tentu ada 😉

Huff.. ini sebabnya Saya malas Ngobrol Seputar Bisnis Online.. Ribet 😛