Apakah Affiliate Amazon Masih Gurih?

Ahyari.Net – Halo, lama tidak bersua. Beberapa karena kesibukan membangun situs berita teknologi, beberapa blog adsense dan beberapa pernak-pernik gemerlap dunia online. “Loh? Katanya jika terjun di dunia online monetizing kudu fokus?” Hm.. Saya fokus koq; Fokus nyari duit diinternet dengan media blog.. Hehehe..

Beberapa waktu yang lalu, saya mempublish screenshot tentang “pencapaian” minggu pertama di affiliate milik amazon di bulan Maret 2016 ini:

Week 1 Maret.. Lumayan.. :3

Posted by Jimmy Ahyari onΒ Monday, March 7, 2016

Tidak banyak memang jika dibandingkan dengan para suhu-suhu tersembunyi di luaran sana. Mengingat baru 3 blog yang saya bangun, tentu hasilnya belum/kurang maksimal.

Meski tidak bisa disebut split test, setidaknya dari 3 blog ini saya sudah punya semacam “roadmap” untuk membangun blog affiliate amazon (yang belum familiar dengan amazon bisa membaca penjelasan apa itu affiliate amazon). Jika satu atau ketiganya “menghasilkan”, kita tinggal membuat duplikasinya dengan harapan hasil earning yang diperoleh juga bisa berkali-lipat. Aamiin..

Nah, setelah post di atas saya publish, ternyata lumayan banyak yang bertanya melalui fasilitas pesan di Facebook; Mulai dari apakah ini manual atau AGC (Auto Generated Content) sampai ke tipe domain yang digunakan (aged, Domain Authority, Page Authority) dsb.

Beberapa sudah saya jawab langsung dengan membalas message. Ternyata, keriting juga jari jika harus membalas satu-satu. Terlebih koneksi yang kurang mendukung. Maklum, saya tinggal di pedalaman. Hehehe..

Maka dari itu, muncullah ide untuk menuliskannya di sini; di blog butut ini.

Apakah Amazon masih bisa profit di 2016?

Jawabannya: TERGANTUNG. Tergantung usaha dan doa serta tingkat atau kadar rezeki masing-masing. Akan tetapi, jika melihat perkembangan bulan ke bulan, saya pikir masih cukup lah buat beli susu anak. Hihihi..

Sebenarnya bukan bisa profit atau tidak, tapi metode seperti apa yang saat ini bisa menghasilkan? Untuk itu, akan saya buka di sini rahasia besar bermain amazon (duh, kayak judul ebook-ebook para mastah saja). Becanda, gan. Bukan rahasia besar ini mah, lha wong pendapatan saya masih kalah banyak dengan mastah-mastah di luar sana. Tapi semoga tulisan ini bisa membantu newbie-newbie seperti saya agar bisa merasakan dikirimi surat cinta oleh amazon πŸ˜€

Bagaimana Metode yang digunakan dalam Affiliate Amazon?

Secara garis besar sama saja dengan yang sering Anda baca di blog-blog bisnis online. Anda juga bisa meniru cara gratis membuat blog amazon. Namun, kali ini akan saya berikan sedikit langkah-langkah teknis yang berbeda dengan tulisan sebelumnya. Langkah berikut untuk jenis AutoBlog (bukan AGC, bukan Manual). Berikut langkah-langkah yang saya lakukan dalam membuat blog untuk monetasi melalui program associates Amazon (affiliate).

Kelanjutan artikel ini hanya bisa dibaca oleh Member, silahkan login disini dulu atau Registrasi di sini

30 komentar pada “Apakah Affiliate Amazon Masih Gurih?

  1. Izin ninggalin jejak sama bertanya mastah…. berhubung ini artikel ttg amazon yang terakhir berarti ini yang saat ini mastah lakukan ya… hehe

    Hmmm…

    Ada pernyataan dari newbie nih, mohon klarifikasi jika salah
    1. baru tau… ternyata bermain afiliate amazon itu harus dikasih modal dulu ya…. untuk domain, article, plug in, software (prinsip bisnis berlaku)
    2. Intinya beli domain, bangun dulu blog supaya terindex google, baru mainkan plug in (domain tergantung dari analisis/meramal produk/keyword apa yang akan dijual)
    3. Semua situs amazon pake softaware ini ya http://www.ahyari.net/tools/autocontentsoftware ($97)

    Nah baru ke pertanyaan, maaf to the point ya
    1. Cari domain yang sudah berumur dengan keyword niche pasti rada susah dan mahal donk ya…?
    2. Plug in premium/gratis apa yang digunakan mastah saat ini untuk amazon? spy kebayang berapa modal yang harus disiapkan, di artikel http://www.ahyari.net/plugin-wordpress-terbaik-untuk-amazon/ ga dijelasin soale milih yg mana hehe
    3. Autoblog sudah ga pake WP-Robot ya? pakenya software no.3 diatas?

    Reply
    1. Halo pak, saya coba jawab pertanyaannya (berasa kayak mau sidang skripsi aja ane, pak πŸ˜† )

      1. Cari domain yang drop atau expired di https://member.expireddomains.net/domains/expiredcom/ , kalau ketemu yang oke, dan masih available, bisa diregister dengan harga normal. Berbeda jika mencari di tdnam.com yang harga lelang. Beberapa ada harga $5/domain+biaya renewal $15, jadi kisaran $20-30/domain bekas.
      2. Di artikel di atas sudah saya sebutkan, bahwa saya menggunakan http://www.ahyari.net/plugins/amazonautoplugin , sedangkan yang ada di http://www.ahyari.net/plugin-wordpress-terbaik-untuk-amazon/ hanya sebagai referensi tambahan (meskipun dulunya saya pernah menggunakan beberapa).
      3. Ga pake WP-Robot lagi pak. Pluginnya ya http://www.ahyari.net/plugins/amazonautoplugin πŸ˜‰

      Semoga menjawab pertanyaan bapak; dan saya harapkan, saya bisa memperoleh minimal nilai B+.. hihihihi
      Yuk, lihat tulisan Jimmy Ahyari di Bagaimana Memilih Hosting Terbaik untuk Blog WordPress?My Profile

      Reply
        1. asal disetting per hari maksimal 5 post, sepertinya tidak masalah.. Domain baru bisa saja ngangkat, tapi rada lama, pak.. hehe.. yang diincar sebenarnya DA/PA si domain bekas.. walaupun umurnya 1 tahun, tapi kalau DA/PA di atas 20, langsung angkuuut πŸ˜€

          Reply

Post Comment

CommentLuv badge