Blog Butut; Bukan Blog SAMPAH!

Ahyari.Net – Saya pribadi memang sering menyebut blog saya ini sebagai Blog Butut. Saya tidak mengejek; hanya saja, blog ini tidak memiliki desain yang “wah”. Dengan latar belakang putih polos, tanpa pernak-pernik dan sidebar yang terletak di sebelah kanan, tidak ada yang spesial memang.

Dan ternyata, jutaan pengunjung datang (kebanyakan) hanya ingin mencari backlink, mengingat blog butut ini menganut paham dofollow. Ditambah lagi dengan Inner Page yang juga memiliki PageRank lumayan, komplit lah sudah blog ini menjadi “sasaran” para pemburu backlink “kampungan”. Blog Butut; Bukan Blog SAMPAH!

Saya juga membuat Terms of Service atau ketentuan-ketentuan yang terkait dengan keberadaan blog butut ini.

Yang terjadi? Hampir 90% pengunjung yang memberikan komentar selalu “menamakan” diri mereka nama yang bukan Nama Manusia, seperti: Pembalut dst, Obat dst, Tas Wanita dst, sampai-sampai situs milik pemerintah ataupun universitas ikut-ikutan (mungkin mereka menggunakan jasa SEO untuk meningkatkan popularitas di Search Engine).

Semakin maraknya para junker dan spammer yang memberi komentar “asal komen”.

Nice info, Artikel yang menarik, Thanks gan, dll sudah menjadi makanan sehari-hari blog butut ini. Awalnya saya memaklumi, lama-lama, jengkel juga. Kalau semua komen di approve, blog butut ini benar-benar akan menjadi blog sampah!

Saya mengikuti kontes SEO sejak tahun 2008, tidak pernah terbesit untuk nyepam di blog negeri sendiri. Saya sih malu kalau harus memberi komentar yang tidak relevan atau asal komen di blog orang lain, terlebih milik teman sebangsa dan setanah air.

Bagaimana Anda ingin membangun image toko online Anda kalau cara mempromosikannya saja Anda tidak bisa?

Well, bagaimanapun, itu Hak Anda untuk menulis komentar. Dan Hak saya juga untuk tidak meng-approve-nya. Jadi, agar Anda mendapatkan backlink dari blog butut ini, buatlah komentar yang relevan dengan NAMA ASLI Anda.

Mulai saat ini, semua komentar yang masuk menggunakan bukan nama asli, tidak akan saya approve. Saya menganut paham dofollow karena ingin berterimakasih atas kunjungan kawan-kawan sekalian. Saya juga menyertakan commentluv agar Anda bisa menampilkan tulisan Anda dengan rapi. Saya memang tidak bisa membalas satu per satu komentar yang masuk, maka dari itu saya memberikan Anda “hadiah” sebuah link (malah 2 buah jika Anda menggunakan Comment Luv) yang bisa diindex oleh Google.

Jika ada salah-salah kata, atau ada yang tersinggung, saya mohon Maaf. Bukankah setiap pemilik rumah ingin rumahnya bersih?

Anda Sopan, Kami Segan. Anda Nyepam, I’m Sorry Good Bye 8)

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Membongkar Mitos SEO dengan Jawaban Langsung dari Danny Sullivan

Ahyari.Net - Sumber informasi "utama" bagi para praktisi SEO mungkin akan bermuara di @dannysullivan dan @searchliaison. Baru-baru ini menggelar sesi tanya jawab yang membahas sejumlah isu krusial terkait Google Search. Berikut adalah poin-poin menarik dari diskusi tersebut. 1. Mitos seputar...

Tahun Depan Google Adsense Tidak PPC Lagi, tapi CPM! Apa Artinya?

Ahyari.Net - Dini hari tadi, sekitar 14 jam yang lalu atau tepatnya pukul 03:28, saya mendapatkan email dengan subjek "Evolving how publishers monetize with AdSense" yang isinya kurang lebih:Google AdSense akan merubah cara mereka membayar publisher (penerbit). Mereka akan...

Apa yang Terjadi di Dunia SEO? Rangkuman Pembaruan Terbaru Google Search (Oktober 2023)

Ahyari.Net - Pada episode Oktober Google Search News, John Mueller kembali dengan berita terbaru tentang dunia SEO. Dalam video ini, dia membagikan informasi tentang sejumlah pembaruan penting yang terjadi dalam ekosistem Google Search pada bulan Oktober 2023.Mari kita lihat...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!