Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Blogku adalah Ladang Uangku

Blogku adalah Ladang Uangku. Selain sebagai catatan perjalanan di dunia nyata, blogku ini juga merupakan sumber ladang uangku lho. Berawal dari ketertarikan seorang pembicara saat memaparkan curriculum vitae-nya dan melihat alamat homepage-nya yang beralamatkan blabla.wordpress.com; dimulailah rasa penasaran terhadap “apa itu wordpress.com?”

Akhirnya, lahirlah http://71mm0.wordpress.com/ sekitar dua setengah tahun yang lalu. Niat awalpun bukan berburu ladang uang, melainkan berbagi bahan kuliah *mengingat saat itu sangat sulit memperoleh bahan atau referensi kuliah farmasi.

Lambat laun, melihat jumlah pengunjung yang kian hari, kian bertambah, mulailah terpikir “apa untungnya sih pengunjung rame?” Cari sana-sini, googling, loncat dari forum satu ke forum lain, hanya untuk belajar yang namanya internet marketing (sampai sekarangpun masih tetap belajar).

Baca juga:

Blogku adalah Ladang Uangku

Pertama kali memperoleh bayaran, berasal dari program paid review senilai $9 via PayPal. Ya ampun… Sampai sekarang, Saya masih ingat betul sensasi menerima uang “sebesar” itu. Beberapa bulan kemudian, setelah terkumpul beberapa puluh dolar, akhirnya Saya putuskan untuk membeli sebuah domain dot info, yakni http://blogkita.info/ sekaligus hosting-nya.

Alhamdulillah, dengan domain dan hosting baru tersebut, Saya mulai mengimplementasikan Google Adsense dan beberapa program PPC lain, seperti AdBrite, Bidvertiser, Linkworth hingga WidgetBuck. Terus terang saja, paid review merupakan cara TERBAIK untuk menjadikan Blogku adalah Ladang Uangku. Setidaknya, itu menurut Saya πŸ˜‰

Apapun peluang-peluang bisnis di dunia online Saya lakukan. Namun, Saya selalu fokus terhadap salah satu saja. Sedang yang lain hanya selingan. Mungkin ini yang menyebabkan pembayaran adsense pertama saya hingga 6 bulan bergabung; karena menganggap adsense hanya sebagai “selingan”.

Beberapa waktu kemudian, akhirnya Saya mulai “beternak” domain. Domain A khusus PPC, Domain B khusus PTR, Domain C khusus Amazon, Domain D khusus bertanding SEO (seperti Used Stationary Bikes dan eiknujomorp) dll. Ternyata, dengan begini, hasil yang diperoleh lebih BESAR. Maka tidak salah jika Saya menyebut Blogku adalah Ladang Uangku πŸ˜‰

Satu hal yang pasti. Saya tidak pernah ikut program-program berbau MLM (Multi Level Marketing) atau yang berbasis “dapat uang karena mengajak orang”. Bukan tidak percaya, hanya saja, Saya tidak begitu jago. Selain itu, tidak terlihat bentuk kerjanya. Kalau Saya pribadi, tidak ada istilah “duduk-duduk saja dapat uang”. Bull Sh*t! Semua perlu usaha dan kerja keras serta doa.

Untuk itu, Blogku adalah Ladang Uangku bisa diaplikasikan siapa saja, yang penting TEKUN dalam menjalaninya dan PANTANG MENYERAH.

Salam Sukses untuk Anda yang kebetulan membaca pengalaman ini πŸ˜‰ Semoga bermanfaat πŸ™‚