Cipto Junaedy

Anda pernah mendengar tentang strategi keuangan dari Kiyosaki dan Dolf De Ross yang berbasis hutang? Strategi berbasis hutang ini menjadi “acuan” berbagai pihak untuk mendapatkan properti atau modal bisnis. Akan tetapi, tahukan Anda jika strategi berbasis hutang tersebut telah “dipatahkan”? Mungkin Anda berfikir “Hebat sekali orang yang bisa mematahkan strategi berhutang itu”. Apa Anda tahu siapa yang berhasil mematahkannya? Lelaki itu Bernama Cipto Junaedy.

Strategi yang diusung Bapak Cipto Junaedy dikenal orisinil dan menggebrak. Bagaimana tidak menggebrak, Strategi Tanpa Uang Tanpa Utang yang diajarkan Pak Cipto Junaedy berbanding 180 derajat terbalik dengan strategi berbasis hutang milik Kiyosaki dan Dolf De Ross. Perhatikan dua kalimat tanya berikut ini:

1. Bagaimana caranya bisa dapat hutang tanpa properti? (properti untuk jaminan berhutang)
2. Bagaimana caranya agar dapat properti tanpa hutang?

Dari 2 pertanyaan di atas jelas terlihat perbedaan strategi. Padahal, hanya terdapat pola penempatan kata yang berbeda antara HUTANG dan PROPERTI. Pertanyaan no.2 itulah pola pikir Bapak Cipto Junaedy.

Nama Cipto Junaedy hampir setiap minggu dapat kita lihat bersama di berbagai media, baik skala nasional ataupun daerah. Yang menarik, selaku pembicara pada seminar-seminar yang dibawakan Pak Cipto Junaedy, tak satupun menggunakan sponsor. Padahal, seminar Beli Properti Tanpa Utang tersebut menjadi yang terbesar dan terpopuler. Lebih dari 500 ribu orang telah menghadiri seminar beliau. Bahkan, semuanya terjadi dalam waktu yang boleh dibilang singkat. Berbagai lapisan masyarakat turut serta hadir dalam seminar tersebut. Dari pengusaha, anggota DPR, artis hingga ke ibu rumah tangga dan mahasiswa.

Sebagai seorang pencetus dan mentor sekaligus, Pak Cipto Junaedy juga telah membuktikan sendiri strateginya dalam membeli properti tanpa uang tanpa utang. Banyak properti dengan lokasi strategis di sejumlah kota ternama di Indonesia dan luar negeri yang telah beliau miliki. Pada bulan Mei 2011, Bapak Cipto Junaedy berhasil “mencaplok” 90 unit apartement bergengsi di daerah Jakarta dari developer terkemuka hanya dalam kurun waktu 15 hari.

Banyak kalangan yang telah merasakan manfaat strategi dari Pak Cipto Junaedy, mulai dari tukang bakso, karyawan, wirausahawan, mahasiswa, ibu rumah tangga, pensiunan hingga direktur. Sudah banyak murid-murid beliau yang berubah kehidupannya karena berhasil mencaplok properti tanpa uang tanpa utang. Hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia dan luar negeri murid-murid beliau tersebar.

Uniknya, selain menjadi investor properti dan pembicara, Pak Cipto Junaedy juga menulis sejumlah buku. Bukan sekedar buku biasa. Buku yang beliau tulis selalu menjadi national bestseller hingga harus dicetak ulang hanya dalam beberapa hari semenjak peluncuran perdananya. Buku-buku yang beliau terbitkan adalah:

  1. Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Terbit 2009)
    Cipto Junaedy Strategi Membeli Banyak Properti
  2. 6 Bulan Bisa Beli Properti KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Terbit 2010)
    Cipto Junaedy 6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan
  3. Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Terbit 2011)
    Cipto Junaedy Strategi Membeli Bisnis Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang

Ketiga buku di atas diterbitkan oleh Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

Latar Belakang Cipto Junaedy

Strategi se-dahsyat ini, tentu merupakan hasil dari pengalaman profesional Bapak Cipto Junaedy. Di antaranya, Pak Cipto Junaedy menduduki posisi manajemen puncak sebagai group finance director; yang mengendalikan 13 perusahaan asing yang beraset lebih dari US$ 500 juta. Pengalaman beliau di bidang korporasi, keuangan, dan bisnis; baik di industri manufaktur, jasa, hingga trading selama 15 tahun benar-benar telah membuat beliau ahli -hingga menemukan strategi jitu dalam memiliki properti-. Bidang konsentrasinya meliputi:

  1. Debt restructuring
  2. Merger and acquisition
  3. Corporate budgeting
  4. Company valuating
  5. Strategic tax planning
  6. Hair cut
  7. Banking
  8. Capital expenditure
  9. Strategic comprehensive financial planning
  10. Public corporation reporting
  11. Shareholders issues management

Pengalaman berpuluh-tahun profesionalnya ini membuahkan hasil yang tidak bisa dipandang sebelah mata, seperti hair cut untuk korporasi hingga 70% dari total utang sebesar US$ 100 juta. Tidak hanya itu, Bapak Cipto Junaedy juga berhasil mencaplok perusahaan dan properti-properti strategis. Jangan heran kalau beliau “hobby” naik pesawat untuk perjalanan bisnis. Disebutkan bahwa Pak Cipto Junaedy telah terbang ke Jepang lebih dari 30 kali untuk melakukan negosiasi bisnis di bidang banking, manufacturing, dan trading.

Cipto Junaedy Man of the Year 2011
Bapak Cipto Junaedy mendapatkan penganugerahan Man of The Year 2011 bersama Bapak Yusuf Kalla dan Bapak Andi Malarangreng.

Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, saat Pak Cipto Junaedy berusia 35 tahun, beliau mulai memberikan & mengajarkan strategi-strateginya melalui seminar-seminar terpopuler “Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Tanpa Harus Menunggu Harga Miring” yang di berbagai kota di Indonesia dan manca negara.

Rumus sederhana Pak Cipto Junaedy adalah setiap orang memiliki properti minimum sejumlah anaknya, tanpa utang, tanpa uang.

Sudah banyak kota-kota besar di Indonesia yang disinggahi seminar beliau seperti Jakarta, Makassar, Surabaya, Medan, Bali, Balikpapan, Palembang, Banjarmasin dan kota-kota lainnya di Indonesia. Belum lagi seminar-seminar beliau di luar negeri seperti di Singapore.

Bapak Cipto Junaedy memfokuskan agar orang-orang bisa memiliki properti tanpa utang sehingga tidak menyiksa dirinya dengan berbagai utang. Terus, apa jika telah memiliki hutang tidak dapat menggunakan strategi ini? Eits, jangan salah, beliau juga mengajarkan bagaimana cara agar hutang dapat segera lunas. Tidak heran kalau ada yang menyebut Pak Cipto Junaedy sebagai Sang Pakar Strategi Sukses Beli Property Tanpa Utang.

Cipto Junaedy sang Inovator VS Plagiator

Yang namanya inovator, tentu tidak terlepas dari yang namanya plagiator. Begitu pula Bapak Cipto Junaedy. Ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab berusaha meng-copy-paste buku dan seminar karya beliau. Meski begitu, Pak Cipto Junaedy tetap berkomitmen untuk terus berbagi ilmunya, terlepas dari perasaan manusiawi bahwa sebagai penulis dan pembicara, beliau juga merasakan kepahitan hati akibat tindakan plagiat di Indonesia.

Suasana Seminar Cipto Junaedy
Suasana Seminar Bapak Cipto Junaedy di Gramedia EXPO

Rumah dari Pak Cipto Junaedy kepada Mereka yang Membutuhkan

Pada tanggal 7 Juni 2010, Bapak Cipto Junaedy bersama Gramedia Pustaka Utama dan Media Jawa Pos memberikan satu unit rumah kepada janda mendiang Briptu Boas Woisiri yang meninggal karena musibah di Aceh & Tali Kasih Uang senilai Harga Rumah kepada janda alm. Rudiman dan Sutikno, pegawai dinas pendidikan yang meninggal karena musibah perampokan ketika mengambil gaji guru sekecamatan.

Tali Kasih yang kedua pada tanggal 30 Januari 2011, Bapak Cipto Junaedy memberikan uang senilai Rumah yang diberikannya kepada istri dan anak-anak almarhum Relawan Jupriyanto dan Wartawan Yuniawan Wahyu Nugroho yang menjadi korban dalam bencana Merapi tahun 2010 lalu di Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ternyata, selain pandai dan profesional, Bapak Cipto Junaedy juga peka terhadap mereka yang membutuhkan. Bagi Anda yang ingin mengenal beliau lebih dekat, bisa mem-follow Twitter Bp. Cipto Junaedy dan mengikuti perkembangan berita beliau di Facebook Bp. Cipto Junaedy.

Tetap berbagi dan sukses selalu untuk Anda dan keluarga di mana pun berada, Pak Cipto Junaedy.

5 komentar pada “Cipto Junaedy

  1. Rumah Belanja Online · Edit

    Pada bulan Mei 2011, Bapak Cipto Junaedy berhasil “mencaplok” 90 unit apartement bergengsi di daerah Jakarta dari developer terkemuka hanya dalam kurun waktu 15 hari.
    kalau benar suatu hal yang luar biasa dan pastinya punya strategi yang juga tidak biasa kayanya mau coba juga nih apa yang sudah di terapkan oleh bapak cipto junaedi

    My recent post Green Tea Extract Shampoo Original Dari Taiwan

Comments are closed.