Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Cara mudah ganti Font WordPress.com

Cara mudah untuk ganti ukuran dan warna font atau huruf default wordpress.com

Oke.. udah lihat huruf di atas?

Biasanya kiTa harus melakukan modifikasi pada mode HTML pada saat ingin melakukan hal tersebut dalam postingan. Kalau tidak salah ingat, kodenya tertulis seperti ini:

<font color=”#kode warna? face=”font-type” size=”ukuran-huruf?>Cara Mudah untuk</font> <font size=”ukuran huruf?>ganti ukuran</font> <font color=”#kode warna” face=”font-type” size=”ukuran huruf?> dan warna</font> <font color=”#kode warna? face=”font-type” size=”ukuran huruf?>font atau huruf default wordpress.com</font>

Ribet yah? Apa lagi Saya tidak begitu jago dalam bahasa HTML. Namun, ada cara mudah dan aman dalam mensiasati hal tersebut. Apakah itu?

Yak! Anda cukup membuat warna dan ukuran serta tipe huruf yang ingin digunakan dengan MS.Word. Benar! Sekedar Anda tahu, contoh di atas saya buat bukan dengan kode-kode “aneh” tapi dengan jalan mengetikkan terlebih dahulu pada Microsoft Word dan merubah warna dan ukuran serta tipe huruf 😀

Mudahkan?

Oh iya, untuk menghindari kemungkinan error (tidak terbaca saat di-paste ke kolom posting-an), gunakan warna dan tipe huruf yang sudah universal seperti Comic, Verdana, Blue, Red, Yellow, Grey dll. Satu lagi, jika ingin mem-paste dari MS.Word, pastikan Anda membuat posting di wordpress.com dalam keadaan Mode Visual.

Selamat mencoba dan berkreasi :study:

**update**
seiring versi terbarunya WordPress, teknik ini sepertinya sudah tidak bekerja lagi 🙁