Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Money Online yang Terlupakan

Money Online yang Terlupakan ? Aneh juga rasanya jika kita merasa tidak pernah melakukan sesuatu (LUPA!), eh malah dapat bayaran. Dollar lagi 🙂 Mengapa? Begini, barusan, menerima email dengan subjek “Thank You for Your Continued Partnership!”. Kontan saja Saya berdebar-debar. Ada apa gerangan? Siapa yang mengirim ini? Penawaran konyolkah? SPAM?

Sebelum Saya berprasangka buruk lebih jauh lagi, langsung saja dibuka email tersebut. Ternyata….. 😀 Ya.. tersenyum lebar lah Saya saat membacanya. Eh? Aneh ini orang, koq senyum sendiri? Dari pada Anda juga binggung, mending Saya berikan saja screenshot-nya:

Nah, gimana tidak tersenyum lebar kalau melihat itu 😀 . Kecil memang. Hanya $19.31. Namun, kita tetap harus bersyukur, Alhamdulillah 🙂 Dengan uang segitu, bisa membayar hosting BLoG kiTa untuk 3 bulan ($7.99/bulan). Eh? mahal betul? Memang, setelah berkelana mencari hosting yang mumpuni, akhirnya pilihan ditetapkan juga 😀 .

Mengapa Saya memilih hosting yang mahal itu? (mahal untuk anak kuliahan seperti Saya 😛 ). Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena kecepatan update server-nya. Dalam berbagai kontes SEO, hanya dalam beberapa menit, sudah bisa di halaman depan google. Coba Anda baca tulisan saya yang kemarin tentang Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace (Studi Kasus); di situ Saya mencoba membandingkan 3 buah blog milik Saya untuk menembak kata kunci Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace.

Oh iya, kalau Anda tertarik menggunakan hosting yang sama dengan milik Saya, Saya bisa memberikan coupon (kupon diskon) secara cuma-cuma 😀 Berikut kupon diskonnya: BLoGkiTaCorp (Anda akan mendapat diskon $2/bulan atau $24/tahun!!). Silakan ke sini untuk melihat fitur hostingnya 🙂

Ok, kembali ke email yang Saya terima pagi tadi (maaf malah ngelantur kemana-mana 😀 ). Program Baik Hati tersebut merupakan broker untuk layanan jual link, paid reviews, pay per click (PPC) dan masih banyak lagi. Komplit deh 😉 Bayarannya pun lebih besar ketimbang Backlink. Tentu Anda juga bisa mencobanya.

Program Baik Hati tersebut telah lama Saya ikuti, namun tidak begitu diperhatikan karena terlalu sering bermain di paid reviews. Untuk saat ini, belum ada program yang bisa mengalahkan bayaran paid reviews. Hanya saja, paid reviews biasanya lebih “rame” kalau blog kita ber-PageRank 3 ke atas.

Nah, masing-masing blogger memiliki kecenderungan untuk memilih berbagai macam opsi dalam hal Money Online. Yang satu bisa saja sukses di PPC sedang yang lain sukses di Paid Reviews. Namun, untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya, tentu saja Anda harus mencobanya. Setelah mengerti, baru Anda fokuskan ingin “bermain” di mana. Fokuslah. Karena hanya dengan fokus, hasil yang Anda peroleh akan maksimal.

Sekian informasi dari pemula untuk pemula. Yang udah profesional, silakan memberikan saran dan pendapat. Atau mungkin sharing pengalaman dengan para junior di sini 8)

Kalau Anda jeli dan berani mengambil setiap kesempatan, Anda bisa memperoleh dollar sebanyak yang Anda mau. Program di atas hanya salah satu dari sekian banyak program yang Saya ikuti. Pendapatan perbulan pun bisa untuk beli sepatu Nike atau Adidas asli investasi lain (beli domain, sewa hosting, domain parking dll) 🙂 Keep Spirit! Allah memberikan rezeki kepada mereka yang dengan pantang menyerah berusaha. Tidak ada istilah “duduk-duduk dapat duit” 🙂