Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Paid To Click (PTC)

PTC (PAID TO CLICK) merupakan sebuah istilah program bisnis di internet yang membayar setiap member-nya untuk melakukan klik pada halaman tertentu dan menunggu selama beberapa detik untuk melihat iklan. Ya, cukup melakukan klik saja! (beda ya dengan PPC ? Namanya aja beda 😀 )

Mengapa mereka membayar Anda? Prinsipnya, setiap Anda membuka suatu halaman, pasti ada iklan di halaman tersebut, nah dari iklan yang “numpang” mejeng di Situs Penyedia PTC itulah Situs PTC memperoleh uang dan “sebagian” akan digunakan untuk membayar Anda atas jasa Anda ikut menaikkan Traffic Situs “si Iklan” tsb.

Bagaimana cara saya dibayar? Biasanya tergantung Kebijakan Situs PTC, namun secara umum uang akan di transfer bisa melalui:

1. PAYPAL (mata uang online yang paling banyak dan umum digunakan). Selanjutnya dari PAYPAL dapat langsung ditransfer (withdraw) ke bank Anda di Indonesia (Kebetulan saya menggunakan BNI beserta Kartu Kredit BNI Berlogo VISA dan sudah Verified)

2. Egold / alertpay / mata uang online lain. Selanjutnya dapat ditukar ke rupiah dan ditransfer ke bank Anda di Indonesia (Saya tidak mengetahui dengan pasti prosedur untuk opsi ini 😛 )

3. Cek ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Setiap situs PTC memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam pembayaran. Silakan dilihat di situs PTC masing-masing ketentuan mengenai hal ini.

Uang yang nanti Anda dapat tergantung kepada keaktifan Anda. Semakin sering Anda login dan meng-klik, maka makin banyak uang yang Anda dapat. Semakin banyak referral (downline) Anda, maka makin banyak juga pemasukan Anda.

Gambaran kasarnya sebagai berikut:

Setiap 1 kali klik iklan valid* = $ 0.01

Meng-klik 20 iklan valid = $0.20

20 referrals (downline) meng-klik 20 iklan/hari = $4.00

Pendapatan Anda per hari = $4.20

Pendapatan Anda per minggu = $29.40

Pendapatan Anda per bulan = $117.60

*Valid = ketentuan yang dianggap sah. Biasanya pihak PTC mensyaratkan Anda untuk melihat iklan selama 30 detik.

Lumayankan? Itu baru satu buah program PTC untuk situs tertentu, bagaimana jika Anda ikut 10 program? Weew 😉

Trus, daftarnya di mana?

Biar teratur, Saya meletakkannya di Category Paid to Click 🙂