Mengenal Program Paid to Click (PTC)

Ahyari.Net – Paid to click (PTC) adalah sejenis program di mana Anda akan dibayar untuk mengklik iklan atau link yang diberikan oleh program tersebut. Biasanya, Anda akan dibayar dalam bentuk kecil untuk setiap iklan yang Anda klik, dan Anda bisa mengumpulkan uang tersebut dengan terus mengklik iklan yang tersedia. Namun, sebaiknya Anda berhati-hati ketika menggunakan program PTC karena banyak dari program-program tersebut yang merupakan penipuan. Jadi pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bergabung dengan program PTC tertentu.

PTC merupakan sebuah istilah program bisnis di internet yang membayar setiap member-nya untuk melakukan klik pada halaman tertentu dan menunggu selama beberapa detik untuk melihat iklan. Ya, cukup melakukan klik saja! (beda ya dengan PPC? Namanya aja beda πŸ˜€ )

Mengapa mereka membayar Anda? Prinsipnya, setiap Anda membuka suatu halaman, pasti ada iklan di halaman tersebut, nah dari iklan yang “numpang” mejeng di Situs Penyedia PTC itulah Situs PTC memperoleh uang dan “sebagian” akan digunakan untuk membayar Anda atas jasa Anda ikut menaikkan Traffic Situs “si Iklan” tersebut.

Bagaimana cara saya dibayar? Biasanya tergantung Kebijakan Situs PTC, namun secara umum uang akan di transfer bisa melalui:

  1. PAYPAL (mata uang online yang paling banyak dan umum digunakan). Selanjutnya dari PAYPAL dapat langsung ditransfer (withdraw) ke bank Anda di Indonesia (Kebetulan saya menggunakan BNI beserta Kartu Kredit BNI Berlogo VISA dan sudah Verified)
  2. Mata uang online lain. Selanjutnya dapat ditukar ke rupiah dan ditransfer ke bank Anda di Indonesia (Saya tidak mengetahui dengan pasti prosedur untuk opsi ini πŸ˜› )
  3. Check ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Setiap situs PTC memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam pembayaran. Silakan dilihat di situs PTC masing-masing ketentuan mengenai hal ini.

Uang yang nanti Anda dapat tergantung kepada keaktifan Anda. Semakin sering Anda login dan meng-klik, maka makin banyak uang yang Anda dapat. Semakin banyak referral (downline) Anda, maka makin banyak juga pemasukan Anda.

Gambaran kasarnya sebagai berikut:
Setiap 1 kali klik iklan valid* = $ 0.01
Meng-klik 20 iklan valid = $0.20
20 referrals (downline) meng-klik 20 iklan/hari = $4.00
Pendapatan Anda per hari = $4.20
Pendapatan Anda per minggu = $29.40
Pendapatan Anda per bulan = $117.60
*Valid = ketentuan yang dianggap sah. Biasanya pihak PTC mensyaratkan Anda untuk melihat iklan selama 30 detik.

Lumayankan? Itu baru satu buah program PTC untuk situs tertentu, bagaimana jika Anda ikut 10 program? Ya, itu teorinya. Prakteknya? Bisa saja suram bahkan tidak dibayar. Yang jelas, program seperti ini ada (ada yang bayar ada yang tidak/scam).

Terus, Daftarnya di Mana?

Terus terang, saya tidak bisa menyarankan yang mana situs PTC yang legit. Karena bisa saja bulan ini membayar, eh tiba-tiba bulan depan scam.

Namun demikian, mungkin saran berikut bisa anda gunakan untuk mengetahui program PTC yang legit, yaitu:

  1. Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum bergabung dengan program PTC tertentu. Cari tahu sebanyak mungkin informasi mengenai program tersebut, dan baca ulasan dari orang-orang yang pernah menggunakan program tersebut.
  2. Periksa apakah program tersebut memiliki izin resmi untuk beroperasi. Banyak program PTC yang tidak memiliki izin resmi, sehingga menjadi tidak dapat dipercaya.
  3. Perhatikan berapa banyak uang yang akan Anda dapatkan setiap kali mengklik iklan. Program PTC yang tidak legit biasanya menawarkan imbalan yang terlalu tinggi untuk setiap klik iklan. Jika imbalannya terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa program tersebut merupakan penipuan.
  4. Perhatikan cara program tersebut mengirimkan pembayaran kepada para membernya. Program PTC yang tidak legit biasanya menggunakan metode pembayaran yang tidak aman atau tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pastikan bahwa program tersebut menggunakan metode pembayaran yang aman dan terpercaya sebelum bergabung.
  5. Jangan terlalu mudah tergiur oleh program PTC yang menawarkan bonus atau hadiah yang menggiurkan. Banyak program PTC yang scam yang menggunakan trik ini untuk menarik para member baru, sehingga sebaiknya Anda tetap waspada dan jangan terlalu mudah percaya.

Dengan melakukan riset dan memperhatikan hal-hal di atas, Anda bisa mengetahui program PTC yang -mudah-mudahan- membayar dan menghindari program PTC yang scam/penipuan.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

Beri Tanggaaapan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. Silahkan hubungi kami!

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Kontes SEO Hotel.co.id Situs Cari Hotel Murah Terbaik

Ahyari.Net - Anda seorang blogger dan ingin meningkatkan pengalaman dan kemampuan SEO? Jangan lewatkan peluang ini! Acara ini dirancang khusus oleh Hotel.co.id untuk memberikan kesempatan kepada para blogger dan ahli SEO untuk mengasah keterampilan dan kreativitas mereka dalam bentuk...

Kontes SEO Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Ahyari.Net - Bagi Anda yang memiliki blog dan website serta hobi menulis, kini ada kesempatan untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam dunia SEO dan penulisan artikel melalui lomba SEO Blog Kontes VIO Optical Clinic. Lomba ini berlangsung selama 3 bulan,...

Google PaLM vs OpenAI ChatGPT?

Ahyari.Net - Beberapa waktu ini, timeline dipenuhi dengan kekaguman rekan-rekan akan kemampuan ChatGPT dari OpenAI. Tidak dipungkiri, ChatGPT adalah suatu fenomena. Saya bahkan pernah mencoba untuk meminta saran kode php untuk filter fungsi tertentu di wordpress; hasilnya? Berhasil. Luar...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!